Selasa, 24 Januari 2012

Kursus Kaligrafi

KURSUS KALIGRAFI
       Lembaga Kaligrafi Azzuhrufiah (LEKFIAH) sejak tahun 2002 mulai membuka kursus kaligrafi berbagai aliran, Naskhi, Sulus, Diwani, Farisi, Riq'ah, dll. dan tata warna.
Kelas Basic I mempelajari Khat Naskhi, Basic II mempelajari Khat Sulus, Basic III mempelajari Khat Diwani, Farisi, dan Riq'ah, Basic IV Tata warna atau Dekorasi. semua basic di tempu selama 3 bulan dengan frekwensi tatap muka 2x dalam seminggu.
jika peserta menghendaki jumlah tatap muka lebih dari yg telah ditetapkan, bisa datang ke Lekfiah kapan saja tetapi memberi info sebelumnya.
sebenarnya frekwensi tatap muka ini sangat-sangat kurang dibanding tingkat kesulitan mempelajari Khat/kaligrafi. jika peserta tdk memperbanyak latihan mandiri di rumah, sulit untuk bisa merubah tulisannya.
        Pada awalnya kursus lekfiah ini ditempatkan di lantai 2 Masjid Agung Syech Yusuf dan Ruang Perkuliahan IBTQ Gowa.karena suatu dan lain hal, kursus dipindahkan ke Bontorita Gal;ut Takalar.
untuk mendukung program ini lekfiah mengeluarkan beberapa buku panduan dan CD-CD Pembelajaran Kaligrafi yg diproduksi oleh Lekfiah Studio.

DIKLAT KALIGRAFI
       Selain kursus, Lekfiah juga meluncurkan program Diklat, dalam hal ini semua peserta menginap di Lekfiah dan belajar pagi, siang dan malam. Konsumsi, bahan dan peralatan kaligrafi ditanggung masing-masing Peserta. sedangkan yang lainnya gratis.

bagi yang berminat silahkan kunjungi kami.

KALIGRAFI MASJID
di Indonesia, Kaligrafi Masjid yg dilengkapi dengan sejumlah ornamen tambahan serta paduan warna yg menarik, sejak tahun 60-an sdh mulai ada. Eksitensinya di tahun-tahun selanjutnya bahkan hingga saat ini kian menunjukkan suatu pesona yg mampu membuat orang yang memandangnya berdecak kagum atas keindahannya. hingga masjid-masjid yg dibangun balakangan seringkali sudah dirangkaikan dengan pembangunan fisiknya.
Kaligrafi Masjid ini, merupakan salah satu aktivitas utama Lekfiah, hingga saat ini sekitar 100 Masjid sdh digarap oleh Lekfiah.
Desain dan bahannya tergantung pada pilihan panitia atau pengurus masjid. Namun pada umumnya mereka  menyerahkan kepada Pihak Lekfiah, tentunya disesuaikan dengan anggaran, karena semakin rumit desainnya makin besar pula biayanya.
untuk kelas aplikasi langsung ke tembok (posisi tegak/bukan plafon) dengan cat tembok. harga mulai 250.000 s/d 600.000 permeter (lari atau persegi) dapat dijelaskan lebih lanjut jika ada yg berminat dengan produk-produk kami.









Bagi yg berminat hubungi  kami di HP. 085299628933 

1 komentar:

syaharuddin mengatakan...

Lekfiah Group melayani pembuatan/pesanan Meubel berbagai bentuk dan jenisnya